Kasih Tak Pernah Gagal

September 13th, 2010 § 0 comments

Kasih adalah alasan utama mengapa orang menikah. Pernikahan dipandang sebagai tempat di mana kasih akan bertumbuh dan berkembang. Tapi, pada realitanya pernikahan tidak selalu berjalan lancar. Pada saat itu, mampukah kasih melewati ujian pernikahan ini?

Dana Charles Morosini adalah seorang perempuan yang memasuki pernikahan dengan harapan akan kebahagiaan. Dana menikah dengan Christoper Reeve, seorang pemeran tokoh Superman. Harapan Dana akan kebahagiaan terpenuhi secara utuh. Sayangnya, situasi itu hanya bertahan selama 3 tahun. Christopher Reeve mengalami kecelakaan ketika sedang berkuda. Akibatnya, Reeve mengalami kelumpuhan dari leher ke bawah. Dana lah yang tekun merawat Reeve. Bukan saja merawat Reeve, Dana juga mendirikan Christopher Reeve Foundation yang menolong riset bagi kesembuhan sakit lumpuh dan upaya peningkatan kualitas hidup orang cacat. Dana setia dengan pernikahannya sampai Reeve meninggal dunia. Bahkan, setelah meninggalnya Reeve, Dana bahkan meraih gelar “Mother of the Year Award” dari American Cancer Society karena dedikasi dan ketabahannya dalam membesarkan anak setelah kematian suaminya.

Di pemakanan Reeve, Dana bertutur,” Saya berjanji untuk mengasihimu sampai maut memisahkan kita. Saat ini di hadapan semua orang, saya mengaku. Saya berbohong. Saya tidak dapat mengasihimu sampai maut memisahkan kita. Saya tidak bisa. Saya tidak bisa berhenti mencintaimu. Walaupun kematian memisahkan kita.” Wow sungguh indah bukan? Kekuatan kasih selalu memesona.

Sungguh, kasih tidak pernah gagal. Tidak ada kekuatan yang lebih besar dari kasih. Firman Tuhan berkata,” … dan yang paling besar adalah kasih.” (1Kor 13:13)


Leave a Reply

Your email address will not be published.

What's this?

You are currently reading Kasih Tak Pernah Gagal at Wahyu 'wepe' Pramudya's blog.

meta

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.