Lebih Berbahagia

November 4th, 2010 § 0 comments

” Saya selalu bermimpi kejadian ini dan hari ini akhirnya menjadi kenyataan. Ini merupakan ‘gol’ terbaik yang pernah saya lakukan, ini hari yang tak pernah terlupakan,” demikian kata Ronaldinho dengan air mata berlinang. Ronaldo de Assis Moreira, begitu nama lengkap Ronaldinho, adalah pemain sepakbola terbaik dunia tahun 2004.

‘Gol’ terbaik itu tidak dicetak dalam pertandingan, tetapi dalam peresmian yayasan sekaligus sekolah miliknya. Ronaldinho Institutio seluas 11,7 hektar dirancang untuk menampung sekitar 3500 pelajar. Yayasan ini bukan saja akan menawarkan kegiatan olahraga, tetapi juga kursus komputer, teater, musik, dan bahasa. Sasaran utamanya adalah anak-anak miskin yang berada di daerah kelahiran Ronaldinho di Porto Alegre, Brasil.

Ternyata mendapatkan gaji sebesar 253 Milyar per tahun tidak momen terbaik bagi seorang Ronaldinho. Mendapatkan gelar pemain sepakbola terbaik dunia tahun 2004 pun ternyata bukan momen terbaik di dalam hidupnya. Momen terbaik di dalam hidupnya terjadi ketika ia memberi, bukan mendapatkan. Maka benarlah perkataan ini : lebih berbahagia memberi daripada menerima.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What's this?

You are currently reading Lebih Berbahagia at Wahyu 'wepe' Pramudya's blog.

meta

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.