Buah Tidak Jatuh Jauh dari Pasar :)

September 14th, 2010 § 0 comments

Alden (hampir 3 tahun) memang suka meniru perilaku saya dan vanda. Caranya berjalan dan menatap mirip dengan saya, kata Vanda. Terus apa yang mirip dengan vanda? Ekspresif dan warna kulitnya. Lengkap sudah. Memang buah jatuh tidak jauh dari pasarnya, eh pohonnya.

Melihat kami beberapa kali menggunakan hape, Alden pun ingin punya hape juga. Tentu tidak mungkin kami membelikan hape yang asli, karena itu kami membelikan hape mainan dari plastik. Tapi tidak terlalu lama Alden mau memainkannya, mungkin karena ia tahu itu cuman hape mainan. Beberapa lama kemudian, Alden menemukan dan memainkan hape lama yang sudah rusak. Gayanya waktu menelpon betul-betul mengingatkan saya pada satu orang yang sangat saya kenal karena kadangkala tingkahnya yang menyebalkan. Siapa lagi kalau bukan diri saya sendiri?

Nah, sejak beberapa waktu yang lalu, saya menggunakan blekberi, dan vanda ganti menggunakan e71 saya. Ini blekberi casio alias diCASIOrang (terima kasih untuk yang sudah mengirim blekberi, yang lain silakan kirim notebook 🙂 Sejak saat itu, Alden lebih sering mendengar saya dan vanda berbicara tentang facebook. Berulangkali walau tidak sempurna ia berkata,” Alden mau pe buk an (baca : fesbukan) kayak papa dan mama. Tebak apa yang terjadi kemudian?

Ketika jari saya asyik memainkan blekberi, Alden tidak mau kalah. Ia menaruh hape rusak yang selama ini dimainkannya, sambil berkata “Ini tidak bisa untuk pe buk an.” Kemudian ia membawa sesuatu di tangannya. ” Ini kayak punya papa dan mama!” katanya bangga. “Bisa untuk pe buk an (fesbukan), karena yang bisa dipencet-pencet banyak!”

Tebak apa yang di tangan Alden? Sebuah kalkulator.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

What's this?

You are currently reading Buah Tidak Jatuh Jauh dari Pasar :) at Wahyu 'wepe' Pramudya's blog.

meta

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.