Sit Down Comedian

August 13th, 2013 § 0 comments

funny driverJalan raya yang menghubungkan Malino dan Makassar tak semulus dan sebaik jalan Tretes ke Surabaya.  Jalan sempit naik turun, penuh dengan kelokan, dan kerusakan di sana sini.  Cukup untuk membuat Anda merasa mual, khususnya bila sopir tancap gas terus.  Ada banyak pemandangan menarik di kiri dan kanan jalan, bila Anda cukup iseng untuk menengoknya.

Nah, dalam sebuah Suzuki APV, ada 7 orang dewasa termasuk sopir, dan 2 anak-anak.  Sopir ini seperti tak bisa membedakan kaki kanan dan kaki kiri, alias tancap gas terus.  Maklum, rute jalan itu bukanlah hal yang asing baginya yang sudah berpuluh puluh kali turun naik Malino-Makassar.  Supir itu begitu piawai bermanuver sepanjang perjalanan.

Namun, tak ada gading yang tak retak.  Di salah satu turunan, sang sopir tak melihat polisi tidur.  Dengan kecepatan tinggi mobil melaju melewati polisi tidur yang nampaknya cukup tinggi.  Terdengarlah bunyi goncangan mobil yang cukup kuat, yang diikuti dengan suara teriakan dari bangku paling belakang.  Tiga anak remaja yang sedang tertidur langsung terlonjak karena goncangan mobil.  Kepala tiga anak remaja membentur atap mobil.

Saya terdiam menunggu apa yang akan dikatakan oleh sopir kami.  Saya mengharap setidaknya ia meminta maaf karena telah mengejutkan kami, khususnya pada remaja di bangku paling belakang.

“Ini bukan salah pak sopir yang mengantuk ya?  Yang salah itu yang bikin jalan.  Ia bikin jalan sambil mengantuk, sampai lupa kalau ada polisi tidur yang belum dibangunkan,” tutur sopir itu memecah kesunyian.

Maka meledaklah tawa kami.

Sebuah pembelaan diri yang sangat cerdas!  Pak Sopir, Anda layak menjadi sit down comedian.  Iyalah, sit down comedian, masak stand up comedian?  Emang sopir bisa nyetir sambil berdiri plus ngelawak gitu?

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published.

What's this?

You are currently reading Sit Down Comedian at Wahyu 'wepe' Pramudya's blog.

meta

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.