Sepasang Sayap

August 22nd, 2014 § 2 comments

gambar aldenBeberapa waktu yang lalu saya membawa coretan-coretan Alden (7th) yang sudah berbentuk buku 12 halaman ke tempat fotokopi. Petugas fotokopi pun bertanya,” ini tugas sekolah anak bapak?”

“Bukan pak, tapi anak saya ingin membagikan bukunya ke teman-teman sekelas dan teman-teman lain yang ia kenal. Fotokopi 60 kali ya pak,”jawab saya.

“Ongkos fotokopinya lumayan lho pak. Apa tidak sayang uangnya?” tanya petugas itu.

“Ya, sayang sih pak uangnya, tapi saya lebih sayang anak saya. Ia juga lebih hebat dari saya, sudah bisa menulis cerita dalam bahasa inggeris. Sampai setua ini saja saya baru bisa menulis buku dalam bahasa indoensia,” jawab saya. Ah, tentu saja karya Alden tak luput dari salah tulis kata di sana sini. Gambaranya pun sangat sederhana.

Sejak semalam, alden sudah memasukkan buku karangan keduanya ke dalam tas. Pagi ini ia sudah membuat daftar siapa saja yang akan menerima bukunya itu. Di dalam mobil, alden pun sudah membuat rencana,” Nanti kalau sudah buku ke-100, ada edisi khususnya Pa.” Selanjutnya ia menjelaskan apa rencananya.

Saya tersenyum bangga. Saya bangga dengan imaginasi dan kepercayaan dirinya. Bagi saya, imaginasi dan kepercayaan diri jauh lebih berharga dari sederet nilai 8 atau 9 di raportnya. Nilai raport, sebagus apapun, hanya akan menjadi arsip yang segera terabaikan.

Imaginasi dan kepercayaan diri adalah sepasang sayap yang akan membawa seseorang terbang ke masa depan yang gemilang.


§ 2 Responses to Sepasang Sayap"

  • Vonny Moniaga says:

    Sy ortu dari salah seorang siswi SMP Kristen Petra 5 Surabaya. Kita pernah bertemu pada saat Bapak mengisi salah satu agenda sekolah, acara Parenting di SMP Kristen Petra 5 Surabaya. Saat itu sy datang bersama suami, sy juga sempat minta tanda tangan Bapak pada buku Bapak yang sy miliki. Juga kita sempat terhubung di contact BB, namun terputus karena BB sy hilang. Sebagai penggantinya, ada PIN BB Android sy: 7D3D5F5E, barangkali Bapak berkenan untuk menyambung Contact kembali. O ya, waktu itu sy sempat menanyakan kepada Bapak, apakah perlu untuk kami segera mengadakan “pengakuan” tentang sosok Sinterklas kepada anak kami yang sudah SMP. Semoga Bapak ingat… hehe… Terima kasih Pak WePe…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What's this?

You are currently reading Sepasang Sayap at Wahyu 'wepe' Pramudya's blog.

meta

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.